RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Sabtu, 21 Mei 2011

Sistim Pendidikan Nasional Mulai Dimasuki Kurikulum Asing

Sabtu, 21 Mei 2011

RUSWANTO ADI PRADANA ONLINE

Alur Tatacara Pendaftaran SNMPTN Tahun 2011

UMPTN/"PRLM"

Sistim Pendidikan Nasional Mulai Dimasuki Kurikulum Asing

BANDUNG, PRLM, RUSWANTO ADI PRADANA ONLINE - Sistem pendidikan Indonesia kini tidak hanya mengantarkan pada era liberalisasi ekonomi melainkan juga liberalisasi ideologi. Kurikulum pendidikan Indonesia pun mulai dimasuki kurikulum pendidikan asing yang tidak membawa nilai moral.

“Justru mengarah pada paham humanisme saja. Dalam pasal 73 RUU perguruan tinggi pun diatur khusus mengenai perguruan tinggi asing di Indonesia. Ini jelas bertentangan dengan filosofi pancasila,” kata Menteri Hubungan Luar Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Laksito Hedi, dalam renungan menyambut Hari Kebangkitan Nasional Jumat (20/5/2011).

Menurut Laksito, sistem pendidikan Indonesia kerap mengalami perubahan yang bukan semakin menguntungkan iklim pendidikan tanah air. Melainkan semakin mempersulit seseorang untuk mengenyam pendidikan. Seperti yang tertuang dalam RUU PT yang tidak berpihak kepada mahasiswa. “Mahasiswa diharuskan membayar maksimal 1/3 pembiayaan. Jumlah ini masih terlalu besar mengingat beban utama pembiayaan seharusnya jatuh kepada pemerintah yang menjadi tokoh utama penyelenggara pendidikan,” ujarnya. (A-157/kur)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar