RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Senin, 22 November 2010

ASIAN GAMES XVI : Kini, Kido/Hendra Bidik All England

ASIAN GAMES XVI

Kini, Kido/Hendra Bidik All England

Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido. (AFP/LIU JIN)***

TERKAIT:

GUANGZHOU, Kompas.com - Setelah mendulang sejumlah gelar juara pada berbagai kejuaraan internasional, peraih medali emas Asian Games XVI 2010, Markis Kido/ Hendra Setiwan, akan berusaha untuk meraih gelar juara di All England.


"Hampir semua kejuaraan internasional, saya sudah merasakan gelar juara, kecuali All England. Kami akan ingin juara All England," kata Kido seusai menerima pengalungan medali emas di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (20/11/10).

Hampir semua kejuaraan internasional, saya sudah merasakan gelar juara, kecuali All England. Kami akan ingin juara All England

-- Markis Kido


Menurut Kido, selama ini mereka sering kandas di All England sehingga akan menjadi gelar buruannya pada 2011 mendatang. Untuk itu ia tak akan main-main mempersiapkan diri dan melengkapi gelar yang belum direbut sepanjang kariernya itu.

Kido selama ini telah mengemas gelar juara dunia, Juara Olimpiade Beijing 2008, SEA Games 2009, Asian Games XVI/2010 serta sejumlah kejuaraan lainnya.

"Belum lengkap rasanya bila belum meraih All England," katanya.

Hal sama juga diungkapkan rekannya, Hendra, yang menyebutkan mereka akan tetap bersatu dan meraih target berikutnya di pentas internasional.

"Selama peluang itu masih ada, kami akan mengupayakan terus. Saya optimistis itu," katanya.

Terkait kesannya meraih medali emas Asian Games XVI 2010 melalui perjuangan yang dramatis, Hendra menyebutkan kuncinya adalah mempertahankan konsentrasi dan fokus pada saat kritis.

Ia mengakui kemenangan pada set kedua yang ketat menguras konsentrasi pasangan Malaysia yang menjadi lawannya. Dalam posisi mengejar poin membuat bebannya lebih ringan, dan hal itu menjadi kunci kemenanganya di set ketiga yang menentukan.

"Senang sekali, karena tadinya mau kalah menjadi menang," kata Kido, yang sempat membanting raket pada set kedua akibat kecewa gagal mengembalikan bola tanggung lawannya itu.(ANT)***

Sumber : Kompas.com, Sabtu, 20 November 2010 | 23:31 WIB

Ada 9 Komentar Untuk Artikel Ini. Kirim Komentar Anda

  • Bima Wiryawan

Minggu, 21 November 2010 | 23:55 WIB

Selamat buat Kido n Henrda, jangan lupa buat pemerintah ngasih bonus yang banyak buat mereka karna dah mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, n kostumnya sumpah keren abis ada batiknya....

Balas tanggapan

  • dede doang

Minggu, 21 November 2010 | 23:47 WIB

saya yakin, seluruh bangsa Indonesia pasti mendukung kalian semua. Sukses terus, semoga All England bisa tercapai... Amiin.

Balas tanggapan

  • fahrurrozi 173

Minggu, 21 November 2010 | 23:45 WIB

ku bantu dengan doa.

Balas tanggapan

  • Harahap saja

Minggu, 21 November 2010 | 19:14 WIB

Selamat dan Sukses untuk Kido/Hendra, semoga sukse di All England Tahun depan.

Balas tanggapan

  • Harlan Kendra

Minggu, 21 November 2010 | 12:16 WIB

Kido n Hendra kalau mau Juara all England panggil saja Park Joe Bong suruh ngelatih kamu, aku jamin pasti kamu juara. karena pelatih kita udah pada tue and injak masa pensiun..........?????

Balas tanggapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar