RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Rabu, 05 Januari 2011

Kwarda Jabar Jalin Kerjasama dengan 10 Instansi

Kwarda Jabar

Jalin Kerjasama dengan 10 Instansi

KETUA Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Jabar, Dede Yusuf Effendi, memberikan cinderamata kepada Mayor Jenderal Pramono Edhie Wibowo, seusai acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama dan lokakarya pengembangan potensial Bumi Perkemahan Kiarapayung dan Hotel Bumi Kitri, di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Selasa (12/10).*** (MIRADIN SYAHBANA RIZKY/"PRLM")***

BANDUNG - Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jabar, Dede Yusuf, menandatangani nota kesepahaman dengan sepuluh instansi pemerintahan dan swasta, di Hotel Grand Preanger, Selasa (12/10). Nota kesepahaman tersebut nantinya akan menjadi titik balik pramuka yang lebih inovatif dan kreatif.

Kesepuluh instansi tersebut yakni, Pangdam III/Siliwangi, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jabar, Dinkes Jabar, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar, Rumah Sakit AMC, PT Broadcast Design Indonesia, Bank BTPN, Bandung TV.

“Dengan adanya MOU ini, inovasi-inovasi baru yang dulu tidak terpikirkan sekarang bisa terealisasi. Kita akan membuat pramuka menjadi lebih menggeliat dengan kegiatan-kegiatan yang menarik bagi para remaja,” kata Dede.

Dede mengemukakan, penandatanganan nota kesepahaman dengan sepuluh instansi tersbut, membuat pramuka akan lebih dikenal lagi sebagai kegiatan yang menghibur.
“Misalnya, seperti pembuatan lagu nada sambung pribadi (NSP) yang band dan lagunya mengikuti perkembangan sekarang, jadi bukan lagu tempo dulu. Dengan demikian, pramuka akan lebih dikenal sebagai kegiatan yang menghibur,” ungkap Dede.

Dede berharap, pramuka akan mencoba mengubah image yang dulunya hanya sebagai kegiatan tali temali, kemping, dan baris berbaris menjadi kegiatan yang inovatif dan kreatif.

Andalan Urusan Organisasi Kwarda Parmuka Jabar, Memet Slamet mengatakan, salah satu kegiatan inovatif lainnya yakni, akan membentuk koperasi khusus pramuka di mana pengelolaannya dilakukan oleh anggotanya. “Setidaknya ada satu di setiap kota/kabupaten koperasi yang pengelolaannya oleh kami, apakah dari permodalannya atau sumber daya manusianya,” ungkapnya

Sementara itu, Manager PT Broadcast Design Indonesia, Richard Buntario, mengatakan, NSP ini nantinya akan melibatkan band-band baru dari Jabar seperti Kab. Cianjur, Kota Bandung, Kota Bogor, dan kota lainnya. “Total band tersebut mencapai 15 band yang akan mengeluarkan single yang berisikan lagu-lagu patriotik pramuka. Baru kali ini ada NSP pramuka di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini merupkan salah satu kontribusi yang dilakukan perusahaannya kepada pramuka. “Saya tahu dana dari pemerintah sangat terbatas. Oleh karena itu, kita akan membantu mereka agar kegiatan pramuka menjadi lebih kreatif dan inovatif,” ujarnya. (A-194/das)***

Sumber : Pikiran-Rakyat Online.com, Selasa, 12/10/2010 - 19:50

Komentar Berita

  • Mcihael (not verified) on Rabu, 08/12/2010 - 05:36

Kalo bisa PRAMUKA jangan berikan anak2 maksiyat, harus kembali kepada DASA DARMA yang pertama, taqwa kepada tuhan yang maha esa, di lapangan, seringkali PRAMUKA menjadi ajang kebebasan dan kemaksiyatan...

semoga PRAMUKA bisa kembali membersihkan kepanduan sesuai dengan norma2 negeri ini, yang berketuhanan yang maha esa

  • Ari (not verified) on Senin, 29/11/2010 - 07:39

Bikin atuh majalah pramuka, jangan kalah sama klub motor, bisa terus informatif & progresif. Tong ngan ngaliwet wae nyieun imah mun bisa mah.

  • odoy (not verified) on Senin, 29/11/2010 - 05:06

Yth. Kang Dede Yusup, terimakasih atas prakarsa membangkitkan kembali pramuka di Jawa Barat, jadikanlah pramuka sebagai wahana untuk pembentukan karakter pemuda/pemudi yang benci korupsi dan anti korupsi !, jadikanlah pramuka menjadi ajang pembentukan "jati diri bangsa" yang mandiri, penuh kreatif, jujur, tanggung jawab dan punya kepedulian yang tinggi ! muda-mudi bisa ngaliwet yang bergizi ! lain ninyuh emih ......! salam Pramuka!

  • H.Yeyet Sukayat.PCC-PCTABDG. (not verified) on Kamis, 14/10/2010 - 04:06

Yth.Ka Dede Yusuf KaKwarda-Wagub Jabar.
Selamat-Terimakasih,Atas MOU-Nota Kesepahaman dengan 10 Instansi.- Bagian dari Mabida-Kwarda Jabar.
-Yth.Pangdam III-Siliwangi-KaMabisaka Wirakartika Daerah Jabar-Banten.Dari 8 Saka=Satuan Karya/Satuan Kader/Satuan Tugas/Satgas,- Pramuka;Saka Bhayangkara,Saka Tarunabumi,Saka Wanabakti,Saka Dirgantara,Saka Bahari,Saka Baktihusada,Saka Kencana.
-Dan yang segera dibentuk;-Saka Tagana (Tanggap Siaga Bencana)-Ka.Mabisaka-Mabida,-DisSos-BPBD.-Saka Koperasi-KaMabisaka-Mabida,-DisSos-BPPN,.-Saka Parawisata, dan Saka-Saka lainnya.
Terimakasih,Wassalam,-Salam Pramuka.(HYSPCC-PCTABDG).

  • H.Yeyet Sukayat.PCC-PCTABDG. (not verified) on Kamis, 14/10/2010 - 04:06

Yth.Ka Dede Yusuf KaKwarda-Wagub Jabar.
Selamat-Terimakasih,Atas MOU-Nota Kesepahaman dengan 10 Instansi.- Bagian dari Mabida-Kwarda Jabar.
-Yth.Pangdam III-Siliwangi-KaMabisaka Wirakartika Daerah Jabar-Banten.Dari 8 Saka=Satuan Karya/Satuan Kader/Satuan Tugas/Satgas,- Pramuka;Saka Bhayangkara,Saka Tarunabumi,Saka Wanabakti,Saka Dirgantara,Saka Bahari,Saka Baktihusada,Saka
Kencana.
-Dan yang segera dibentuk;-Saka Tagana (Tanggap Siaga Bencana)-Ka.Mabisaka-Mabida,-DisSos-BPBD.-Saka Koperasi-KaMabisaka-Mabida,-DisSos-BPPN,.-Saka Parawisata, dan Saka-Saka lainnya.
Terimakasih,Wassalam,-Salam Pramuka.(HYSPCC-PCTABDG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar