RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Rabu, 05 Januari 2011

Kowal Diminta Kreatif dan Inovatif

Kowal Diminta Kreatif dan Inovatif

KASAL Laksamana TNI Soeparno sedang melakukan inspeksi pasukan parade Kowal.*** (DISPENAL/"PRLM")***

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dilaksanakan secara sederhana dalam bentuk upacara militer di lapangan apel Detasemen Markas Komando Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta Timur bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, Rabu (5/1).

Dalam upacara yang pesertanya anggota Kowal dan PNS wanita Mabesal tersebut, dihadiri para pejabat teras Mabes TNI AL, Panglima Kotama TNI AL Wilayah barat, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Lily Soeparno selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (Ibu Asuh Kowal), serta seorang Perwira Tinggi Kowal Laksamana Pertama TNI Rieke Rantetana.

Kasal Laksamana TNI Soeparno mengatakan bahwa peringatan ulang tahun Kowal pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu sebagai momentum untuk melaksanakan evaluasi dan mawas diri, dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut dalam menjalankan peran, tugas dan fungsinya dalam organisasi. Sekaligus sebagai wahana pembinaan tradisi dan memupuk jiwa korsa dalam rangka mewujudkan nilai-nilai moral dan kejuangan Kowal sebagai prajurit matra laut dalam meraih prestasi untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Pembentukan Korps Wanita Angkatan Laut pada awalnya diarahkan untuk mewadahi wanita Indonesia dalam bidang kemiliteran, serta untuk mengisi jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Laut guna memenuhi tuntutan organisasi sejalan dengan emansipasi peran wanita Indonesia dalam mengisi pembangunan nasional,” katanya.

Ditambahkannya, berbagai penugasan yang diberikan kepada para prajurit Kowal tidak lain adalah untuk menunjukan konsistensi upaya Pemimpin TNI AL dalam memberikan perlakuan dan kesempatan bagi jajaran Kowal yang setara dengan prajurit lainnya. Hal ini disebabkan keberadaan para prajurit Kowal dalam pengabdiannya selalu berpegang teguh pada kode etik, jiwa korsa dan tuntutan profesionalitas sesuai standar kompetensi yang dipersyaratkan, serta konsistensi dalam menjaga dan menjunjung tinggi harkat dan martabatnya sebagai perempuan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga menginstruksikan kepada prajurit Kowal untuk senantiasa kreatif dan inovatif serta berupaya adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memantapkan setiap kesempatan dan peluang yang diberikan untuk meningkatkan intelektual dan profesionalisme agar tuntutan dalam kinerja dapat lebih optimal, sehingga Kowal memiliki andil dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani.(Mun/A-147) ***

Sumber : Pikiran-Rakyat Online.com, Rabu, 05/01/2011 - 15:20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar