RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Selasa, 26 April 2011

Justin Bieber Menaklukkan Dunia

Selasa,

26 April 2011

RUSWANTO ADI PRADANA ONLINE

Justin Bieber Menaklukkan Dunia

Justin Bieber. (Kompas/Heru Sri Kumoro)***

Oleh Dwi As Setianingsih

Superstar yang lahir dari fenomena Youtube itu akhirnya menginjakkan kakinya ke Jakarta, Indonesia, Jumat (22/4) pukul 14.55. Sabtu malam, remaja asal Kanada yang belum genap berusia 18 tahun itu mengguncang Sentul International Convention Center yang dipadati 10.000 penonton dalam konser yang merupakan rangkaian tur MyWorld-nya. ”Superboy” Justin Bieber membuktikan kemampuannya dan sukses menaklukkan Jakarta, seperti kota-kota besar dunia lain yang dikunjunginya.

Bieber adalah demam yang tengah melanda anak-anak dan remaja dunia, tak terkecuali Jakarta, Indonesia. Tiket konsernya yang dijual mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.650.000 ludes terjual hingga mencatat jumlah 10.054, sesuai kapasitas Sentul International Convention Center (SICC). Saat konser berlangsung, tak ada tempat duduk kosong. Semua terisi.

Padahal untuk mendapatkan tiket konser Bieber bukan perkara mudah. Mereka harus antre hingga berdesak- desakan saat promotor membuka loket tiket pertama kalinya di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat.

Namun, apalah artinya tiket mahal dan perjuangan untuk mendapatkannya dibandingkan dengan kesempatan emas untuk melihat idola lebih dekat, atau menyaksikan aksinya di atas panggung.

Tak heran, sepanjang konser berlangsung, histeria belieber—sebutan untuk fans Bieber—benar-benar tak terkendali. Sejak kemunculan Bieber di atas panggung, nyaris tak ada penonton yang duduk diam. Mereka berdiri dari kursi, mengikuti seluruh gerakan, dan menyanyikan lagu-lagu Bieber seperti Love Me, I’ l be, One Time, That Should Be Me, Pray, dan tentu saja Baby yang menjadi lagu pamungkas konser malam itu.

Kamera ponsel dan kamera saku tak pernah lepas mengikuti seluruh gerak-gerik Bieber. Tidak terhitung berapa banyak gadis yang menangis histeris menyaksikan idolanya nyata- nyata berada di hadapan mereka.

Yang dielu-elukan pun tampaknya cukup tahu diri. Malam itu, Bieber tak sekadar menyanyi dan menari. Dia juga menunjukkan kemampuannya memainkan gitar dan drum. Sebuah bukti bahwa meski lahir sebagai produk Youtube, Bieber tidak bisa diremehkan. Pemuda tanggung berambut pirang keemasan itu memiliki apa yang disebut orang sebagai entertainer sejati.

”Seluruh penampilan Justin tidak ada yang minus. Semuanya sempurna. Dia membuktikan bahwa dia adalah seorang entertainer sejati. Sangat menghibur,” komentar Ariyo Wahab, personel The Dance Company, yang menyaksikan Bieber bersama istri dan dua anaknya.

Berkah Youtube

Bieber mengawali kariernya di dunia musik sejak mengikuti sebuah kontes menyanyi di kota kelahirannya, Stratford Idol. Meski tidak pernah mengikuti latihan vokal, Bieber berhasil meraih juara dua. Saat itu usianya baru 12 tahun.

Agar teman dan kerabatnya bisa menyaksikan video kemenangannya, Bieber mengunggahnya ke Youtube. Tidak disangka, banyak yang tertarik. Dalam waktu singkat, video Bieber dikunjungi ribuan orang dan menarik seorang pencari bakat, Scooter Braun, yang kini menjadi manajer Justin.

Scooter-lah yang kemudian memperkenalkan Bieber kepada Usher, yang kini menjadi produsernya. Malah tidak hanya Usher, Justin Timberlake dan Stevie Wonder pun tertarik memproduseri Bieber, meski akhirnya Bieber memilih ditangani Usher.

Tahun 2008, Bieber menandatangani kontrak dengan Island Records dan melahirkan debut album ”My World” yang berkisah tentang dunianya sebagai remaja. Lagu-lagunya banyak yang berkisah tentang cinta dan perjalanannya sebagai seorang remaja.

Melalui lagu-lagunya, Bieber memberi dorongan positif bagi para penggemarnya untuk meraih cita-cita dan tujuan mereka. Paduan wajah ganteng, kemampuannya dalam bermusik yang di atas rata-rata, serta sikapnya yang manis terutama dengan para gadis, membuat Bieber dengan cepat menjadi idola di seluruh dunia.

Bieber membuat pilihan untuk memengaruhi orang dengan cara positif. Sebagai musisi muda, dia berharap orang dewasa juga menerima musiknya karena dia memastikan selalu bersungguh-sungguh menyanyikan lagu-lagunya.

Meski telah berhasil menggenggam dunia dan menaklukkan gadis-gadisnya, Bieber tetaplah seorang remaja biasa. Dia tak terlalu suka bila kisah asmaranya dengan bintang Disney, Selena Gomez, terlalu diekspose.

Bagi Bieber, penggemarnya yang ada di seluruh dunia adalah yang utama. Merekalah yang telah menjadikannya besar seperti saat ini, hingga berhasil menaklukkan dunia. Merekalah yang akan selalu menjadi inspirasi bagi Bieber dalam perjalanan kariernya di masa depan.

Berlibur ke Bali

Setelah sukses memuaskan ribuan penggemarnya di Jakarta, Minggu malam Bieber terbang ke Bali. Dia bermaksud rehat sejenak dari rutinitas tur yang telah dilakoninya sejak pertengahan 2010 lalu. Minggu siang Bieber masih tampil di sebuah mini konser di Sheraton Bandara, khusus untuk penonton VVIP.

Tak ada agenda khusus selama dia berada di Bali, kecuali benar-benar berlibur. Di Bali, Bieber menikmati waktunya dengan leluasa tanpa dibuntuti penggemar. Kedatangannya ke Pulau Dewata itu amat sangat dijaga kerahasiaannya oleh promotor yang mengundangnya, Berlian Entertainmet. Bisa dibayangkan, bila informasi ini tersebar luas, dijamin para belieber akan menyerbu Bali untuk bertemu idolanya itu lebih lama lagi.

Bieber rupanya ingin menjajal wake board. Di private beach di kawasan Tanah Lot, Bieber mencoba menantang adrenalinnya dengan bermain air di salah satu pantai tercantik di Bali itu. Bieber yang tiba Minggu malam pukul 23.00, terlambat beberapa jam dari rencana semula, didampingi sang mama, Pattie, manajernya, Scooter Braun, serta timnya.

Bieber sempat mampir ke The Stone, sebuah club dan lounge di kawasan Kuta. Dia menyanyi dan memainkan drum, membawakan ”Sweet Home Alabama” .

”Aku lelah. Tapi tak apa-apa. Ini sangat menyenangkan,” tuturnya sembari tersenyum. Bieber juga tak keberatan untuk difoto. Kepada Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotions, salah satu promotor pengundang, Bieber mengungkapkan keinginannya untuk suatu saat berkunjung ke Bali tanpa embel- embel konser.

”Justin adalah sosok manusia biasa. Dia juga ingin bisa menikmati liburan tanpa gangguan. Bangga dia memilih untuk berlibur di Bali,” ujar Okto.

Bieber meninggalkan Bali Selasa dini hari dan langsung menuju Brisbane, Australia, untuk melanjutkan turnya. ***

Justin Drew Bieber
• Lahir:
Stratford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994
• Profesi: Penyanyi pop, R&B
• Orang tua :
- Jeremi Jack Beiber (Ayah)
- Patricia (Pattie) Lynn Mallette (Ibu)
• Diskografi:
- My World (2009) - My World 2.0 (2010)
- My World Acoustic (2010)
- May Worlds: The Collection (2010)
- Never Say Never
-The Remixes (2011)
- Single (antara lain):
- One Time
- One Less Lonely Girl
- Favorite Girl
- Baby
• Filmografi:
- True Jackson, VP (2009)
- Silinet Library (2009)
- School Gyrls (2010)
- Saturday Night Live (2010)
• Penghargaan:
- Nominasi ”The Best New Artist pada MTV Video Music Awards 2010
- Bes New Artist dengan lagunya bersama Ludacris berjudul Baby, MTV VMA 2010 Sumber:

(Litbang Kompas/Dewi)***

Source : Kompas, Selasa, 26 April 2011

KOMENTAR

Ada 1 Komentar Untuk Artikel Ini.


  • komedikus

Selasa, 26 April 2011 | 06:50 WIB

Sekadar info, wabah â??beiberisasiâ?? kini juga melanda para politisi dan elit Indonesia. Silakan menikmati tweets tentang mereka : SBY nama standar. Pak Beye mencitrakan degradasi. Tim humas presiden segera meluncurkan nama bercitra baru. SBbY : Susilo Beiber Yudhoyono. Slogan saat SBY berkampanye juga diperbarui. Dengarkan kini di radio-radio seruan heroik seperti ini : â??Beibersama kita bisa !â?? Untuk mendongkrak citra di kalangan anak muda,Ketua Umum Partai Golkar tak mau kalah.Dia kini ngetop di Facebook sebagai : Abubeiber Bakrie. Tak ketinggalan pula Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Anas Urbeiberningrum dan Edhie Beiber-koro :-( Kelompok musik gaek Koes Plus juga berniat melakukan revitalisasi dengan nama yang trendi. Koes Bersaudara menjadi Koes Beibersaudara. Band Panjaitan Bersaudara yang dikenal sebagai Panbers, kini siap merilis album baru dengan nama baru pula : Panbeibers ! Untuk mendongkrak popularitasnya kembali, Barack Obama pun, menurut David Letterman, segera berganti nama menjadi : Bajustin Obieber ! â??Beibersatu kita teguh, beibercerai kita runtuh !â?? (Sumber : http://komedian.blogspot.com/2010/10/menggeber-badai-twitter-beiber-di-bulan.html).

Balas tanggapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar