RAIH KEMENANGAN KLIK DI SINI

Jumat, 09 Juli 2010

Olimpiade Olahraga Diikuti 3.393 Siswa

O2SN

Olimpiade Olahraga Diikuti 3.393 Siswa

Jumat, 9 Juli 2010 | 14:14 WIB

RADITYA HELABUMI/KOMPAS IMAGES

Ilustrasi: Sementara di tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB), lomba yang disiapkan yaitu lari 100 meter, lompat jauh, lempar cakram, balap kursi roda, bulu tangkis, catur, serta tenis meja.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.393 siswa tingkat SD dan SMP yang merupakan para pemenang di tingkat provinsi akan mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 13-16 Juli.


Olimpiade ini dilakukan untuk meningkatkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan rekreasi, kreativitas dan sportifitas.

-- Bambang Indriyanto


Sekretaris Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Bambang Indriyanto mengatakan, pertandingan yang akan dilombakan antara lain atletik, senam, renang, bulu tangkis, sepak bola, vola mini, tenis meja, karate, pencak silat, dan catur untuk tingkat SD. Sementara di tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB), lomba yang disiapkan yaitu lari 100 meter, lompat jauh, lempar cakram, balap kursi roda, bulu tangkis, catur, serta tenis meja.

Di tingkat SMP, cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain atletik, senam, renang, bulu tangkis, basket, bola voli, tenis meja, tenis, karate, pencak silat dan catur. Bambang menambahkan, Kemendiknas akan mensponsori para pemenang untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional, Sea Games dan Olimpiade.

"Olimpiade ini dilakukan untuk meningkatkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan rekreasi, kreativitas dan sportifitas yang dikembangkan kepada peserta didik agar nanti siswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai anggota masyarakat yang bertanggung jawab," kata Bambang dalam jumpa pers di kantor Kemendiknas RI, Jakarta, Jumat (9/7/2010)

Para pemenang olimpiade akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk uang, medali dan sertifikat, sekaligus peluang melanjutkan pendidikan di sekolah olahraga di Ragunan, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar